You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Keli
Desa Keli

Kec. Woha, Kab. Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA KELI KECAMATAN WOHA KABUPATEN BIMA NUSA TENGGARA BARAT. Update Perkembangan Cocid19 Nasional dapat di update di https://covid19.go.id/ IDP Raih Gelar Magister Ilmu Pemerintahan UNPAD Bandung Pasang Infografis APBdesa 2022 bentuk traspansi Keterbukaan informasi Pemdes Keli CAMAT WOHA BIMA SARANKAN PEMDES KELI BUAT PERDES NARKOBA BUPATI BIMA LUNCURKAN INTEGRASI SID DENGAN SIBISA SOSIALISASI PROGRAM KELUARGA HARAPAN DESA KELI KECAMATAN WOHA KAB. BIMA

Solud NTB Mengadakan Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di Kantor Desa Keli

IRUL 30 Agustus 2021 Dibaca 319 Kali
Solud NTB Mengadakan Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di Kantor Desa Keli
keli.desa.id Pemerintah desa Keli mengikuti kegiatan Focus Group Discussion difasilitasi oleh team Solud NTB bekerja sama dengan Seknas FITRA Indonesia dan Kompak didukung olek Pemerintah Kabupaten Bima, Kementrian Desa PDTT dan Pemerintah Australia, Rabu 25/08/21 di Kantor Desa Keli Kecamatan Woha Kabupaten Bima. Kegiatan Focus Group Discussion peserta sebanyak 20 orang di antaranya Pemerintah Desa, BPD, bidan Desa, Kader Posyandu dan Operator SID M. Qadafi selaku Lokal Koordinator Kabupaten menyampaikan dalam sambutanya Transparansi harus di utamakan kalau ada hal yang sifatnya penting harus di musyawarah asensi musyawarah untuk di ambil keputusan bersama masih lanjut M. Qadafi Keadilan itu harus merata tidak membedakan laki perempuan, kecil dan dewasa. Drs. Ramli selaku Kepala Desa Keli mengucapkan terima kasih atas kehadiran Team Solud NTB yang telah mengadakan kegiatan seperti ini sehingga kami selaku pemerintah desa bersama BPD bisa mendapatkan ilmu dan pemahaman baru guna untuk mengelola tata pemerintahan desa yang labih baik lagi. Harapan saya selaku kepala desa keli kata Bapak Drs. Ramli kepada seluruh peserta agar bisa fakus dalam mengikuti kegiatan ini karena kegiatan tersebut sangat penting untuk kita semua demi membangun desa kita tercinta ini. Ibu Rahani Wahyuni dari BAPEDA Kabupaten Bima menyatakan program ini datang di desa atas keinginan kami untuk membantu desa, tidak ada orang lain yang bisa merubah desa Kecuali orang desa itu sendiri, proses trasasi ilmu dari tidak tahu menjadi tahu, kita sebagai pemerintah wajib melakukan pelayanan terhadap masyarakat. Tidak ada hal yang baru dalam proses ini tapi kita harus mantapkan kualitas kita, Solud ini bukan mengajar hal yang baru tapi mendorong transparan, saya sangat mengharapkan partisipasi dalam proses ini agar bisa menambah pemahaman kita dan bisa menjadi lebih baik lagi. Pemaklumat pelayanan untuk mendorong menunjang percepatan pelayana pemerintah desa kepada masyarakat. Setalah semua materi selasai peserta sebanyak 20 orang di bagi menjadi 2 kelompok untuk mendiskusikan pemaklumat pelayanan desa dan di prosentasekan perkelompok, sehingga menghasilkan Draft Pemaklumat pelayanan Desa Keli. 1. Selalu melayani dengan Lima S, Salam, senyum, Sapa, Sopan dan Santun. 2. Selalu proaktif dalam menampung aspirasi masyarakat. 3. Selalu mengedepan musyawarah dan mufakat dalam mengambil keputusan. 4. Selalu mengedepankan keterbukaan informasi terhadap masyarakat. 5. Selalu melayani secara profesional. Lima poin di atas merupakan Hasil kesepakatan bersama dari dua kelompok untuk menyusun Draft Pemaklumat pelayanan Desa Keli kedepannya Peserta sebanyak 20 orang langsung di buburi tanda tangan di bawah Draft Pemaklumat pelayanan Desa Keli sebagai bentuk pengesahan sebuah kesepakatan bersama untuk melayani masyarakat desa keli.
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image